Bantuan Google Adsense Indonesia

Tuesday, November 28, 2017

FAQ kebijakan AdSense

FAQ kebijakan AdSense
Tujuan kebijakan AdSense adalah memastikan konten dan jaringan penelusuran Google tetap aman dan bersih bagi pengiklan, pengguna, dan penayang kami. Kami berharap semua penayang yang berpartisipasi di AdSense dapat merasakan kemitraan yang lama dan sukses bersama Google. Untuk mewujudkan hal tersebut, penting bagi Anda untuk mempelajari kebijakan program AdSense lebih mendalam. Anda juga harus memastikan pengunjung halaman tidak disesatkan dan hindari penggunaan metode implementasi yang bersifat menipu dan dapat menimbulkan klik yang tidak disengaja. Untuk detail selengkapnya, lihat kebijakan penerapan iklan kami.

Daftar Isi:
  • Bagian 1: Konten situs
  • Bagian 2: Penerapan iklan
  • Bagian 3: Terkait seluler
  • Bagian 4: FAQ potongan pada penghasilan
  • Bagian 5: Permintaan peninjauan dan pelaporan pelanggaran
  • Bagian 6: Referensi lainnya
Bagian 1: Konten situs

Semua konten di situs saya sah. Mengapa Google menganggap situs saya berisi "konten vulgar"?
AdSense adalah jaringan yang aman bagi keluarga. Kebijakan kami terkait dengan konten dewasa atau vulgar mungkin mencakup setiap materi yang tidak sesuai untuk semua audiens. Meskipun materi ini jelas mencakup ketelanjangan bulat atau aktivitas seksual, materi ini juga dapat mencakup konten seksual eksplisit, gambar atau video yang berisi pose cabul atau provokatif, ketelanjangan dengan menutup bagian-bagian vital, pakaian yang transparan atau tembus pandang, dan gambar bagian tubuh dari jarak dekat yang akan menjadi tidak senonoh jika ditampilkan dalam keadaan telanjang. Selain itu, topik seperti kesehatan seksual dan tips mengenai seks mungkin dianggap memiliki standar profesionalisme yang lebih tinggi dibandingkan konten yang tidak berbatasan dengan vulgar. Meskipun tidak ada konten vulgar yang di-hosting di halaman Anda, link ke halaman dewasa atau link yang menampilkan iklan dewasa dari pihak ketiga juga akan dianggap sebagai konten vulgar. Jika ragu apakah gambar atau teks dapat dianggap sebagai konten vulgar, pedoman umum kami adalah berikut ini: jika Anda tidak ingin seorang anak melihat konten tersebut, atau jika Anda akan merasa malu melihat halaman tersebut di depan rekan kerja, konten tersebut mungkin tidak cocok bagi keluarga dan Anda tidak boleh menempatkan kode iklan AdSense di sana.

Apakah gambar seorang gadis mengenakan bikini dapat dianggap sebagai konten vulgar?
Gambar atau video yang berisi pose cabul atau provokatif, atau gambar dada, pantat, atau selangkangan dari jarak dekat dianggap sebagai konten pemuasan seksual menurut kebijakan kami. Oleh karena itu, jika gambar bikini tersebut bersifat cabul atau menjurus, gambar akan dianggap sebagai konten vulgar.

Apakah merupakan pelanggaran jika halaman hanya berisi nama dan link situs dewasa?
Ya. Kami tidak mengizinkan iklan untuk ditampilkan pada halaman dengan link atau iklan yang mendorong traffic ke konten dewasa atau vulgar. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada:
  • Link ke situs dewasa
  • Menampilkan iklan dewasa dari jaringan pihak ketiga

Saya mendapatkan peringatan karena penelusuran kata kunci dewasa dari pengguna, namun tidak ada hasil penelusuran valid untuk kueri tersebut. Jadi, mengapa saya menerima peringatan?
Jika tidak ada hasil penelusuran yang valid, Anda tidak boleh menampilkan iklan pada halaman tanpa konten sesuai kebijakan kami. Jika Anda menerima email pemberitahuan, saran kami untuk Anda adalah:
  • Hapus iklan dari halaman contoh atau hapus segera halaman tersebut.
  • Tetapkan iklan Anda agar tidak ditampilkan jika tidak ada hasil penelusuran.
  • Tetapkan filter kata kunci dewasa.

Dapatkah Google memberikan daftar kata kunci dewasa/sensitif?
Meskipun kami tidak dapat memberikan kepada Anda daftar kata kunci dewasa, kami menyarankan Anda untuk mencoba menelusuri istilah seperti "pemfilteran kata kunci" atau "pemfilteran konten" pada Google.com.

Apakah menautkan materi berhak cipta juga melanggar kebijakan hak cipta?
Ya. Penayang tidak boleh menempatkan iklan pada konten yang izin pendistribusian atau monetisasinya tidak mereka miliki. Selain itu, halaman tidak harus menjadi host konten mereka sendiri, cukup dengan menautkan ke sumber yang jelas-jelas melanggar kebijakan materi berhak cipta kami.

Apakah menyediakan download atau nomor seri software dianggap sebagai pelanggaran hak cipta?
Jika software yang Anda sediakan adalah software yang di-crack tanpa ada otorisasi dari pemilik software, hal tersebut akan dianggap sebagai pelanggaran materi berhak cipta. Memberikan nomor seri tanpa izin pemilik juga merupakan salah satu cara untuk melakukan crack pada software.

Apakah boleh menempatkan kode iklan AdSense di halaman yang berisi video dari situs yang menjadi host video lainnya?
Ada 2 kebijakan yang harus Anda pertimbangkan jika Anda ingin melakukan hal ini. Pertama, Anda harus mempertimbangkan apakah Anda akan melanggar hak cipta dengan mendistribusikan video ini dan memonetisasinya. Ingat, Anda hanya dapat memonetisasi konten milik Anda atau mendapatkan izin untuk memonetisasinya. Kedua, Anda harus mempertimbangkan nilai yang Anda berikan kepada pengguna. Halaman yang menampilkan AdSense harus menawarkan nilai penting bagi pengguna dengan menyediakan konten yang unik dan relevan, serta tidak menempatkan iklan pada halaman yang memiliki sedikit atau tidak memiliki konten asli.

Jika saya membuat situs dengan menggunakan template default yang disediakan oleh situs yang menjadi host blog, apakah situs saya akan dianggap sebagai situs template?
Sekadar menggunakan template host gratis tidak akan cukup dianggap sebagai pelanggaran. Kami akan melihat kualitas dan keunikan konten yang Anda berikan pada template tersebut. Situs Anda harus menawarkan nilai penting bagi pengguna dengan menyediakan situs yang bermanfaat dan kaya informasi. Jika Anda membuat banyak situs yang mirip dengan konten duplikat atau serupa, kami akan menganggap situs tersebut sebagai situs template.

Apakah saya bertanggung jawab atas konten yang dibuat pengguna? Apakah ada tips untuk memantau konten buatan pengguna?
Ya, penayang bertanggung jawab atas semua konten yang mencantumkan kode iklan mereka, terlepas dari apakah konten tersebut milik atau buatan mereka atau bukan. Jika ada banyak konten buatan pengguna di halaman Anda, sebaiknya lakukan beberapa tindakan untuk mencegah iklan ditampilkan pada halaman yang berisi konten yang melanggar. Misalnya, Anda dapat menetapkan filter untuk mencegah iklan ditampilkan pada halaman yang berisi konten vulgar. Anda juga dapat memeriksa halaman secara rutin menggunakan Google Site Search untuk menghapus konten yang melanggar. Untuk tips lainnya tentang cara menjaga konten buatan pengguna, lihat panduan konten buatan pengguna kami.

Bagian 2: Penerapan iklan
Apakah merupakan pelanggaran jika iklan saya ditampilkan di paruh atas?
Menampilkan iklan di paruh atas bukan merupakan pelanggaran selama ada konten yang cukup di paruh atas untuk dibaca oleh pengguna. Kami tidak mengizinkan tata letak halaman yang mendorong semua konten ke paruh bawah sehingga konten yang terlihat hanyalah iklan. Penerapan seperti ini akan mempersulit pengguna untuk membedakan antara konten dan iklan Google.

Bila mencampurkan iklan agar cocok dengan situs saya, bagaimana cara memastikan iklan tidak meniru format konten tanpa memiliki iklan yang norak?
Ketika menerapkan iklan, pikirkan selalu pengguna dan anggaplah diri Anda sebagai pengguna yang pertama kali mengunjungi halaman, apakah Anda akan dapat membedakan iklan dan konten atau tidak. Anda dapat memilih ukuran iklan, warna, latar yang sesuai agar cocok dengan desain halaman Anda, namun jangan pernah mencoba memformat iklan sedemikian rupa hingga iklan sulit dibedakan dari konten lain pada halaman tempat iklan ditampilkan. Selain itu, perhatikan selalu jarak yang sesuai antara iklan dan konten untuk mencegah timbulnya klik yang tidak disengaja.

Terkadang saya melihat iklan yang tetap berada di sisi kiri atau kanan saat scrolling ke bawah. Apakah hal itu termasuk pelanggaran kebijakan?
Iklan ini disebut sebagai "iklan melekat" dan pemasangannya terbatas bagi penayang yang telah disetujui. Kami akan mengambil tindakan jika menemukan penggunaan iklan semacam ini yang tidak disetujui.

Label apa yang diizinkan di atas iklan?
Kami tidak mengizinkan penayang menyesatkan pengguna dengan cara apa pun. Label yang kami izinkan untuk ditempatkan di atas iklan hanyalah "link sponsor" atau "iklan".

Dapatkah saya menempatkan iklan di bawah link atau tombol "download"?
Menempatkan iklan di sekeliling tombol "download" dapat menyesatkan pengguna yang berpikir bahwa iklan tersebut adalah link download. Jadi, selalu jauhkan iklan dari link "download" dan buat tombol "download" terlihat dengan jelas.

Apakah melanggar kebijakan program jika saya menempatkan iklan pada halaman web iframe di software?
Ya, itu melanggar kebijakan kami. Pertama, Anda tidak diizinkan untuk menempatkan iklan di bingkai dalam laman lain. Pengecualian terhadap kebijakan kami hanya diizinkan dengan otorisasi dari Google untuk penggunaan iframe yang valid. Kedua, Anda tidak diizinkan untuk menempatkan iklan di software, mis., jika Anda mengontrol halaman dengan iklan beserta aplikasi yang memuat halaman tersebut, kami akan mengambil tindakan terhadap hal itu.

Bagian 3: Terkait seluler
Kode iklan mana yang harus saya tempatkan di aplikasi web (aplikasi yang menyematkan web): AdMob atau AdSense?
Jangan gunakan AdSense pada aplikasi karena itu jelas merupakan pelanggaran. Selain itu, pastikan juga tidak terjadi pelanggaran kebijakan berikut saat menggunakan AdMob. Pertimbangkan kebijakan berikut untuk aplikasi yang berfungsi sebagai browser atau aplikasi yang mencoba membingkai halaman eksternal: iklan AdMob dan AdSense tidak dapat ditampilkan pada layar yang sama. Penayang tidak diizinkan menempatkan iklan Google di halaman yang membingkai konten dari halaman lain tanpa izin dari pemilik halaman tersebut. Untuk detail selengkapnya tentang kebijakan AdMob, kunjungi Pusat Bantuan AdMob.

Bagian 4: FAQ potongan pada penghasilan
Penghasilan Anda mungkin mencakup potongan untuk berbagai alasan. Google dapat menyesuaikan penghasilan Anda jika mendeteksi aktivitas klik tidak valid di akun atau penerapan iklan Anda yang tidak sesuai dengan kebijakan AdSense. Sebaiknya tinjau pedoman kebijakan dan panduan mutu traffic untuk mempelajari lebih lanjut.

Mengapa penghasilan saya dipotong?
Penghasilan Anda dipotong karena adanya aktivitas klik tidak valid atau karena adanya aktivitas yang tidak sesuai dengan kebijakan Google. Google secara berkala meninjau akun penayang untuk melihat adanya aktivitas tersebut. Saat kami menemukan aktivitas tersebut di akun Anda, kami akan menyesuaikan penghasilan Anda dan mengganti rugi pengiklan yang membayar untuk klik tersebut.

Saya ingin mengajukan banding atas potongan tersebut. Dapatkah saya melakukannya?
Sayangnya, Anda tidak dapat mengajukan banding atas potongan tersebut. Kami pastikanh bahwa kami telah menerapkan uji tuntas dalam meninjau lalu lintas di akun Anda. Seperti yang telah disebutkan, potongan dikeluarkan hanya saat kami menemukan klik tidak valid di akun Anda atau saat kami menemukan aktivitas yang tidak sesuai dengan kebijakan Google.

Saya melihat bahwa penghasilan akhir saya berbeda dari taksiran penghasilan saya. Mengapa saya menerima potongan tambahan?
Taksiran penghasilan yang Anda lihat di akun Anda memberi Anda taksiran dekat atas aktivitas akun terbaru dan waktu saat lalu lintas terjadi di akun Anda. Sebaliknya, penghasilan akhir mencakup semua pendapatan yang akan Anda terima untuk klik dan tayangan yang divalidasi. Pada beberapa kesempatan, Google mungkin melihat bahwa aktivitas yang pembayarannya telah Anda terima tidak valid atau tidak sesuai dengan kebijakan Google. Pada kasus tersebut, Google akan mengeposkan penyesuaian ke akun Anda dalam bentuk potongan. Cari tahu lebih lanjut tentang memahami penghasilan AdSense dengan lebih baik atau perbedaan antara penghasilan taksiran dan akhir.

Untuk rentang tanggal berapa saja potongan tersebut dilakukan?
Kami tidak dapat memberikan rentang tanggal yang dimaksud dari penyesuaian yang telah dikeluarkan. Perlu diketahui bahwa untuk setiap Persyaratan dan Ketentuan, kami memberikan kredit bagi pengiklan untuk lalu lintas tidak valid yang terjadi 60 hari sebelum tanggal dikeluarkannya faktur. Setelah kami menyelesaikan penyelidikan dan mulai memproses kredit tersebut, mungkin diperlukan waktu hingga 30 hari untuk menampilkan kredit tersebut di akun Anda.

Bisakah saya mendapatkan detail lebih lanjut tentang potongan tersebut? Saluran dan domain mana yang mengakibatkan potongan ini?
Untuk menjaga integritas sistem deteksi aktivitas tidak valid kami dan untuk mencegah pengguna menghindari sistem tersebut, kami tidak dapat memberikan detail tentang aktivitas yang kami lihat di akun Anda. Sebaiknya tinjau Pertanyaan umum tentang kebijakan AdSense untuk mempelajari lebih lanjut.

Bagaimana cara mencegah agar hal ini tidak terjadi lagi?
Sebaiknya penayang terus memantau akun AdSense mereka untuk melihat tanda-tanda potensial dari aktivitas klik tidak valid. Penting bagi Anda untuk mengetahui sumber traffic Anda. Kami memahami kebutuhan untuk memiliki kampanye iklan guna mempromosikan halaman Anda, namun penting juga untuk memantau jenis traffic yang dihasilkan promosi ini. Agar berhasil melakukannya, sebaiknya pantau traffic yang didorong ke halaman Anda menggunakan alat analisis web seperti Google Analytics. Anda juga dapat mencoba membagi traffic Anda menjadi saluran dan memantau traffic dari saluran tersebut.

Apa yang harus saya lakukan jika saya mencurigai adanya aktivitas tidak valid?
Jika Anda melihat adanya aktivitas yang mencurigakan di akun Anda, Anda dapat memberi tahu kami menggunakan formulir online kami. Bagikan informasi sedetail mungkin melalui formulir tersebut. Perhatikan bahwa kami akan menyimpan informasi ini dalam catatan kami, namun kami mungkin tidak akan merespons kecuali kami menemukan masalah yang signifikan dengan akun Anda.

Bagian 5: Permintaan peninjauan dan pelaporan pelanggaran
Saya sudah menghapus pelanggaran dari halaman contoh yang Anda kirim melalui email pemberitahuan penonaktifan situs. Mengapa penayangan iklan masih dinonaktifkan untuk situs saya?
Kemungkinan saat Anda menghapus pelanggaran dari halaman contoh yang kami berikan, pelanggaran yang serupa masih terjadi di seluruh situs Anda. Perhatikan bahwa URL yang kami berikan dalam email pemberitahuan hanyalah contoh dan pelanggaran yang serupa dapat terjadi di halaman lain situs tersebut. Sebaiknya luangkan waktu untuk meninjau bagian lainnya dari situs untuk memastikan sudah sesuai dengan kebijakan kami. Setelah semua pelanggaran di situs diperbaiki, Anda dapat meminta peninjauan melalui Pusat kebijakan di akun AdSense atau Pusat Bantuan.

Iklan saya tidak tampil di halaman atau situs saya. Bagaimana cara memperbaiki masalah tersebut?
Anda dapat menggunakan pemecah masalah Tidak dapat melihat iklan saya untuk membantu memecahkan masalah umum di halaman atau situs.

Bagaimana cara menghubungi tim AdSense jika saya menerima pemberitahuan kebijakan?
Anda tidak perlu menghubungi kami jika Anda menerima peringatan. Anda harus mengambil tindakan terhadap peringatan dengan memastikan Anda menghapus semua pelanggaran di seluruh situs. Jika iklan di halaman atau situs dinonaktifkan, Anda dapat menghubungi kami melalui formulir permintaan peninjauan. Sebelum Anda menghubungi kami, perbaiki masalahnya terlebih dahulu. Kami sangat menyarankan Anda untuk membaca kebijakan yang terkait di Pusat Bantuan kami untuk membantu Anda memahami pelanggaran saat ini. Untuk meminta peninjauan, gunakan Pemecah masalah Meminta peninjauan terkait pelanggaran, kemudian ikuti langkah-langkah untuk menemukan formulir permintaan peninjauan yang tepat.
Untuk informasi selengkapnya tentang cara meminta peninjauan, lihat Entri blog penyegar kebijakan.

Akun saya dinonaktifkan dan banding saya ditolak. Apakah ada cara agar saya dapat memulai kembali?
Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, Google memandang masalah yang berkaitan dengan kepatuhan kebijakan program dengan sangat serius. Kebijakan program kami dibuat untuk membantu memastikan pengalaman positif bagi para penayang, pengunjung halaman, dan pengiklan. Oleh karena itu, keputusan kami bersifat final.
Jika menurut Anda keputusan ini salah dan Anda dapat meyakinkan kami bahwa pelanggaran kebijakan yang timbul bukan disebabkan oleh tindakan atau pengabaian Anda maupun pihak yang menjadi tanggung jawab Anda, Anda dapat mengajukan banding atas penonaktifan akun. Untuk melakukannya, hubungi kami hanya melalui formulir Pengajuan banding pelanggaran kebijakan—akun dinonaktifkan.
Kami akan meninjau permintaan Anda segera setelah salah satu spesialis kami siap melakukannya. Namun, harap ingat bahwa kami berhak menonaktifkan akun dengan alasan pelanggaran kebijakan program, dan tidak ada jaminan bahwa akun Anda akan diaktifkan kembali.
Harap perhatikan bahwa Anda hanya dapat mengajukan satu keberatan untuk akun Anda. Setiap pengajuan tambahan tidak akan ditinjau.

Halaman atau situs saya ditemukan melanggar kebijakan tetapi saya melihat beberapa situs lainnya melakukan hal yang sama, kenapa mereka tidak ditindak?
Kami berupaya untuk mempertahankan kualitas dan reputasi AdSense dengan meminta semua penayang kami mematuhi kebijakan program kami. Kami menghargai bantuan Anda dalam menegakkan standar ini. Jika Anda menemukan halaman atau situs apa pun yang mungkin melanggar kebijakan tersebut, harap laporkan kepada kami dengan mengklik label "Iklan oleh Google" atau "Pilihan iklan" pada iklan. Spesialis kami akan meninjaunya dan mengambil tindakan sebagaimana mestinya.

Situs saya diretas dan peretas menyisipkan kode iklan mereka di situs saya. Apa yang harus saya lakukan?
Anda dapat melaporkan perilaku ini melalui formulir Kode iklan yang tidak diotorisasi telah ditempatkan di situs saya. Kami akan menyelidiki masalah ini dan melakukan tindakan yang tepat. Harap perhatikan bahwa iklan ini ditempatkan di situs web Anda tanpa sepengetahuan kami. Jika belum dilakukan, Anda dapat menghapus iklan itu dari situs dengan menghapus kode iklan dari sumber situs Anda. Selain itu, sebaiknya tinjau keamanan situs untuk memastikan agar pengunjung tanpa izin tidak dapat mengakses kode sumber situs web Anda.

Kode iklan saya ditempatkan di beberapa situs spam oleh pihak lain. Apa yang harus saya lakukan?
Sangat disarankan agar Anda menggunakan fitur "otorisasi situs". Otorisasi situs adalah fitur opsional yang memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi hanya situs tertentu yang diizinkan menggunakan kode iklan Google Anda. Jika situs atau URL tidak berada dalam daftar situs yang diotorisasi, pelanggaran dari situs tersebut tidak akan berpengaruh negatif terhadap akun Anda.
Pelajari cara untuk menambahkan situs atau URL ke daftar situs yang dapat menampilkan kode iklan Anda.


Bagian 6: Referensi lainnya
Apa itu konten dewasa?
  • Penyegar kebijakan: konten aman bagi keluarga.
  • Kiat Kebijakan - Menjaga jaringan tetap aman bagi keluarga
  • Jangan lakukan hal berisiko, lakukan yang aman bagi keluarga
    Apa itu konten berhak cipta?
  • Kiat Kebijakan: Menghindari Pelanggaran Hak Cipta
    Penerapan iklan yang menipu
  • Pelajari lagi pengoptimalan
  • Klarifikasi tentang klik yang disengaja
  • Penempatan iklan dan gambar: klarifikasi kebijakan
    Pedoman untuk memonetisasikan situs game Flash
  •  Pedoman untuk memonetisasikan situs game Flash
  • Mencegah klik tidak disengaja Bag. 3: Kiat untuk penempatan iklan pada laman permainan game
    Dapatkah saya menempatkan iklan pada situs dengan semua konten salinan?
  • Fakta dan Fiksi AdSense Bagian V: Konten yang tidak original
  • Kiat untuk membuat situs berkualitas tinggi
  • Kiat untuk membuat situs berkualitas tinggi, bagian 2
    Proses banding
  • Penyegar kebijakan: Proses banding
    Klik tidak sah
  • 5 hal teratas yang harus Anda ketahui tentang klik tidak sah
  • Semakin baik dalam bekerja bersama-sama: Perlindungan terhadap aktivitas tidak valid
    Bagaimana cara memantau konten buatan pengguna?
  • Fakta dan Fiksi AdSense Bagian VI: Konten Buatan Pengguna
  • Kiat untuk mempertahankan situs yang sesuai untuk AdSense dengan konten buatan pengguna
    Panduan Webmaster
  • Panduan Webmaster
    Referensi kebijakan lain
  • Lima referensi kebijakan teratas yang harus diketahui

Share:

0 comments:

Post a Comment